Truk Muat Triplek Alami Kecelakaan Tabrak Warung

Kecelakaan berlangsung di jalan lingkar Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 5 September 2019. Satu truk container berjalan mundur hingga menabrak warung di pinggir jalan itu.

Momen itu berlangsung di Kampung Gentong, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, jam 03.00 WIB. Kecelakaan tunggal itu berawal waktu truk container nomer polisi B 9051 UEJ yang dikemudikan Ujang (53) tengah parkir di tempat insiden. Truk itu mempunyai muatan triplek-triplek kayu tebal. Pengemudi truk asal Cempakaputih Barat, Jakarta Pusat tersebut memang tengah beristirahat.

"Disangka sebab ganjalnya kecil hingga kendaraan itu mundur sendiri serta menabrak warung yang ada di samping kanan," kata Kapolsek Kadipaten AKP Erus dalam info tertulisnya, Kamis siang.

Mengakibatkan, warung yang tertabrak rusak kronis. "Serta penghuninya atas nama saudara Hendra (27) alami cedera dalam dibagian pinggang," tutur Erus.

Mujur, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian material sampai Rp 20 juta. Polisi selekasnya mendatangi tempat insiden masalah, mencatat serta menginvestigasi saksi. Olah TKP serta amankan tanda bukti ikut dikerjakan.

Kecelakaan karena kendaraan mundur bukan pertama-tama berlangsung di Jalan Gentong. Pada Senin (19/8/2019), kecelakaan sama yang menyertakan empat kendaraan roda empat berlangsung di lingkar Gentong, kira-kira jam 01.00 WIB.

Awalannya, satu trukk sendi nomer polisi Z 9369 HD dengan pengemudi, Sansan (35) meluncur dari timur (Ciawi) ke arah barat (Malangbong). Datang dalam tempat insiden, pengemudi disangka terlambat geser gigi saat melalui jalan naik. Mengakibatkan, truk mundur kembali serta berbenturan dengan kendaraan light truk nomer polisi Z 9066 DB yang tengah parkir dengan sopir bernama Dadang Mulyana (30).

"Kendaraan sendi itu terguling lalu sisi kanannya menerpa sisi depan kendaraan grandmax serta kendaraan light truk E 9461 VC," kata Kepala Unit Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Ajat Sudrajat. Momen itu membuat keempat kendaraan alami kehancuran. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Polisi yang terima laporan juga mendatangi tempat insiden masalah serta minta keteragan beberapa saksi.