Wanita yang Bangun Istana dari Berbagai Keramik

Kecintaan besar pada keramik membuat Yu Ermei siap menghabiskan banyak uang untuk membangun rumah genteng. Dalam lima tahun, orang China ini menghabiskan $ 900.000 atau $ 12,06 miliar (dengan asumsi nilai tukar $ 13.404 per dolar), untuk membangun rumah megah, mirip dengan istana yang memiliki beberapa jenis keramik yang dilapisi.

Gagasan membangun rumah ini adalah enam tahun yang lalu. Lahir di Jingdezhen, Cina, di mana keramik dibuat, Yu telah terbiasa dengan jenis bahan ini sejak masa mudanya. Kemudian ia ingin membuat sebuah mahakarya untuk menghormati kotanya.

Kehidupan Yu juga dihabiskan untuk bekerja sama dengan pabrikan. Mula-mula ia bekerja sebagai pekerja di pabrik keramik, setelah mendapatkan cukup pengalaman, ia menggunakan tabungannya untuk memulai usaha keramiknya sendiri. Uang yang ia hasilkan juga digunakan untuk membangun Istana Keramik.

f:id:rumahnyaman:20180221093158j:plain

Istana keramik wanita berusia 86 tahun itu juga menarik banyak minat dari masyarakat sekitar. Bagian dalam bangunan ini dihiasi dengan berbagai nada dan keramik yang mewakili budaya Tionghoa. Lantai dan langit-langit bangunan juga ditutupi dengan fragmen keramik dan porselen.

Yu mengakui bahwa ia menggunakan tembikar di istana koleksi pribadinya. Sebelum pembangunan istana impian ini, Yu Pottery Collections tidak pernah menawarkan kolektor senilai $ 3.7 juta. Namun, dia menolak.

Yu Ermei berharap agar Istana Keramik yang dibangunnya bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk memperbaiki kehidupan penduduk Jingdezhen. Dia juga melihat karya ini sebagai salah satu pencapaian terbesar dalam hidupnya.