inovasi baru sistem domus

PT Tatalogam Lestari, perusahaan produsen material atap serta baja ringan selalu lakukan inovasi. Satu diantaranya yaitu dengan mengusung inovasi baru system Domus dalam pameran Indobuildtech di ICE BSD, Kamis (3/5). Domus menjadi product inovasi tempat tinggal permanen instan.

Jika sampai kini, Domus popular dengan tagline “Bikin Tempat tinggal Cuma 5 Hari”, jadi dengan system baru itu penduduk dapat membuat ruko, gudang, pabrik, sekolah, pasar serta beragam bangunan beda dng cepat, kuat serta aman memakai material purlin serta praktis.

Purlin yaitu profil baja galvanis dengan bentuk kanal C, memiliki ukuran serta ketebalan spesifik. Berbahan baku baja Hiten G450 & Z18/Z22 yang lebih kuat dari CNP baja konvensional, memberi jaminan keawetan dalam waktu panjang, baik untuk pemasangan outdoor ataupun indoor. Ini pas untuk aplikasi bangunan jadi gording ataupun girts.

Sedangkan praktis, berguna untuk membuat kolom praktis pada bangunan yg tidak butuh perakitan besi beton, bekisting ataupun pengecoran. Praktis bahannya baku galvanis jadi ditanggung tahan kepada air adukan semen.

Monica, General Manager Product Domus menyebutkan, pihaknya peroleh keinginan yang cukup tinggi untuk product domus untuk diaplikasi dirumah berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

" Keinginan tempat tinggal Domus jadi FLPP di dukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengenalkan inovasi baru dalam bagian perumahan. PUPR sudah menggandeng kami untuk memperkenalkan product serta uji cobanya, " kata Monica, Kamis (3/5).

Tata Logam sekarang ini beri dukungan pembangunan tempat tinggal praktis di Kalimantan sejumlah 1. 000 unit serta elah membuat 200 unit tempat tinggal FLPP di Sukabumi. Meski demikian, jadi product baru, tempat tinggal domus masih tetap ada masalah lakukan akad credit dengan perbankan. Perusahaan masih tetap butuh support Kementerian PUPR supaya dapat difasilitasi oleh perbankan.

Sesaat untuk product baja ringan, Tata Logam tetaplah melindungi kwalitas product mereka dengan brand TASO. Baja ringan ini di produksi di pabrik yang sudah punyai system kerja berstandar internasional dengan sertifikasi ISO mulai sejak th. 2003 jadi TASO senantiasa terjamin mutunya karna sudah lewat quality control yang ketat.

Dengan empat pabrik, Tatalogam menanggung kwalitas serta jumlah produksi yang besar yang mampu sediakan keperluan penduduk. TASO dapat dibuktikan jadi pilihan paling utama penduduk Indonesia dengan peraihan Top Brand Award berturut ikut dari th. 2015 sampai 2018.

TASO sudah ditest di laboratorium PUSKIM di Bandung serta uji susunan di Laboratorium truktur & Bahan Departemen Tehnik Sipil Fakultas Tehnik Sipil serta Rencana ITB. Memakai bahan baku baja Hi Ten G550 buat Taso tahan karat, kuat, tidak meledut serta melintir, juga tahan untuk semua ragam genteng. “Produk kami sudah dapat dibuktikan kelebihannya di banding beberapa produk beda, karena TASO telah sama sesuai SNI juga. " kata Stephanus Koeswandi, Vice President PT Tatalogam Lestari.