Plafon Gypsum Menggantikan Triplek

Supaya ruang jadi lebih rapi, hadirnya plafon jadi pembatas atap cukup bertindak. Bahkan juga terkecuali rapi, plafon dapat menahan paparan panas dari atap hingga ruang jadi lebih " adem ".

Mengembangnya dunia arsitektur dibarengi pemanfaatan material alternatif jadikan pilihan plafon juga banyak ragam. Bila dahulu plafon triplek jadi plafon paling popular, saat ini kompetitornya jadi lebih banyak. Salah nya ialah plafon memiliki bahan gipsum.

Seperti dituturkan Teguh Prihanto dalam bukunya " Kreatif Menata Tempat tinggal Mungil ", keuntungan menggunakan gipsum yaitu akhirnya yang mulus, tanpa ada kelihatan ada sambungan jika pembuatannya rapi. Diluar itu, gipsum jadi plafon fleksibel dibuat sesuai dengan beragam desain. Terlebih, sekarang ini di bursa pasaran gipsum ada dalam macam aksesoris serta hiasan, dari mulai lis plang, hiasan tengah serta hiasan pojok.

Banyak macam gipsum juga ditopang dengan mudahnya diperbaiki. Sifatnya yang fleksibel ini mendukung kelengkapan interior ruang.

Namun, gipsum riskan pada air. Kebocoran pada atap tempat tinggal bakal berekor pada noda-noda, seperti ompol pada permukaan plafon karena jamur. Untuk hindari hal tersebut berlangsung, jadi ketika rencana pengaplikasian gipsum mesti perhatikan konstruksi atap tempat tinggal. Jangan lupa. tastikan konstruksinya sungguh-sungguh rapat dan aman dari kebocoran.