Cara Mempercantik Dinding Tanpa Harus Mengecat

Jika Anda tinggal dirumah kontrakan, mengecat dinding barangkali bukanlah pilihan pas kala pingin mendekorasi ulang. Namun, hal itu bukanlah bermakna dinding Anda mesti tetaplah terbuka.

Penutup dinding serta dekorasi dinding, seperti wallpaper sesaat yang tidak tipis serta beberapa barang seni yang simpel, sanggup berikan Anda ruangan hidup baru dengan sedikit tenaga. 

Tersebut ini langkah untuk merias dinding Anda tanpa ada butuh cat.

1. Wallpaper temporer

Jika Anda pingin penampilan menyeluruh tanpa ada tidak mematuhi peraturan, pikirkan wallpaper sesaat.

Warna serta desain wallpaper sanggup memberikan inspirasi pilihan Anda untuk perabotan serta aksen ruangan, hingga menjadikan satu semua desain ruang.

Pakai wallpaper di tiap-tiap dinding atau buat dinding aksen. Tidak jadi masalah apa pun pilihan Anda, karna wallpaper yang bisa dilepaskan merupakan pilihan yang mengasyikkan.

Permadani yang digantung sanggup menaikkan statement ruang. Houzz Permadani yang digantung sanggup menaikkan statement ruang.

2. Permadani
Permadani awalannya digantung membuat perlindungan dinding kastel pada musim dingin. Penenun buat permadani bergaya dengan desain, warna, alur, sesuai sama adegan histori serta potret.

Saat ini, desainer masih tetap memakai permadani untuk bercerita satu buah cerita. Apakah Anda menentukan karya classic atau kontemporer, permadani merupakan pilihan untuk kamar Anda.

" Untuk mereka yang nikmati estetika yang lebih kreatif atau bohemian, jadi permadani yang lebih funky dalam tipe anyaman juga akan prima, " kata CEO serta direktur kreatif di Interiors oleh Jacquin, Jacquin Headen.

Jika Anda menggantung permadani diatas perabot, Headen merekomendasikan supaya lebar permadani paling tidak dua pertiga lebar perabot supaya tampak seimbang.

Janganlah lupa pikirkan isikan pojok dinding dengan permadani lebar yang sesuai sama. Ini adalah langkah paling baik untuk berikan ruangan Anda perasaan yang dikustomisasi serta dikurasi.

Langkah pemasangan banyak ragam bergantung pada permadani serta tempat Anda pingin menggantungnya.

Pendekatan yang paling digemari banyak orang merupakan memakai balok atau tongkat besi yang umum untuk menggantung gordin.

Anda sanggup mengerjakannya dengan beli batang kuat terlebih dulu. Lalu, lipat sisi atas permadani sepanjang sebagian inci serta jahit sisi yang terlipat ke bawah.

3. Kurasi serta taruh di rak-rak mengambang
Jika Anda pingin dekorasi dinding yang fungsional serta mengasyikkan, coba rack mengambang.

Rak-rak ini dapat dipasang dengan mur atau mungkin dengan memakunya ke dinding, jadi bila Anda tidak bisa menempatkan lubang pada dinding, pilihan ini barangkali bukanlah inspirasi yang baik.

“Berikan benda-benda serta ruangan buku untuk bernafas, serta pamerkan mereka dari pada cuma disimpan tersembunyi, ” tuturnya.

Fikirkan berkenaan palet warna di kamar Anda serta tentukan aksen dalam macam-macam warna untuk diposisikan di semua rack.

Jika Anda menaruh buku di rack, pikirkan keduanya berdiri dengan vertikal serta susun dengan horizontal untuk menaikkan ketertarikan.

4. Pamerkan karya seni

" Biasanya perlengkapan yang digantung diatas juga akan mendikte peletakan dinding, " kata penata interior Emma Blomfield.

Lebar karya seni mesti sekitaran 17 hingga 30, 5 cm lebih kecil dari pinggir perabot di bawahnya.

Misalnya, bila lebar sofa merupakan 39 mtr., lebar seni di atasnya juga akan jadi sekitaran 1, 3 sampai 1, 5 mtr. lebarnya.

Diluar itu, bila diposisikan selevel dengan mata, karya seni juga akan merasa lebih alami di ruang.

5. Perkuat ruang dengan cermin memiliki ukuran penuh
Salah satu cara desain yang tampak di banyak ruangan kompak merupakan pemakaian cermin besar pada dinding.

Cermin buat ruang tampak semakin besar serta merias dinding yang kosong.

Plus, bila ruang Anda terima sinar alami, cermin juga akan menunjang ruangan merasa lebih terbuka serta cerah.

Jika Anda tidak bisa memakai paku atau menempatkan feature keras, pikirkan cermin miring atau cermin dengan dudukan.

Bentuk cermin serta bingkai yang menarik menaikkan ketertarikan pada desain ruang.

Kunci untuk beri tambahan cermin ke kamar Anda merupakan untuk meyakinkan cermin dipasang dengan benar.

Jika panjangnya penuh serta bertumpu di lantai, yakinkan kalau cermin cukup tinggi untuk menangkap semua refleksi Anda kala Anda berdiri di depannya.

Jika berada di dinding, cobalah tempatkan cukup tinggi untuk menangkap sisi atas pantulan Anda tapi cukup rendah hingga tampak seimbang pada dinding.

Meskipun cermin seringkali tampak di kamar tidur, kamar mandi, serta pintu masuk, cermin sangat pas untuk ruangan tamu serta ruangan makan.