Truk Semen Terguling Akibat As Roda Patah

Satu unit kendaraan truk Mitshubisi colt Diesel nomor polisi BE 9167 UP yang mengangkut semen terbalik di Jalan Pangeran Emir M Noor, Telukbetung Utara, Rabu 16 Mei 2018 sekiar waktu 16. 48 WIB.

Truk nahas yang dikemudikan Syamsu pergi dari daerah Panjang maksud Ambarawa, Pringsewu terguling karena patah as roda. Walau tiada korban jiwa, namun kerugian diperkiraan menggapai juta-an rupiah.

“Tadi sesuai naik tanjakan as rodanya patah, tempat mobil sekali lagi d itanjakan pada akhirnya mobil mundur sendiri, saya rem nyatanya tidak kuat. Sangat terpaksa saya banting setir ke kanan, agar lari ke taman itu, bila saya banting setir ke kiri bahaya, ” tutur Syamsu di jumpai di lokasi, Rabu (16/5).

Syamsu menyebutkan, punya kebiasaan melintas di jalan Emir M Noor, dengan muatan lebih dari kemampuan. Saat peristiwa nahas itu truk lagi tengah mengangkut semen 200 sak serta triplek, dengan bobot sekitaran 10 ton yang dia mengaku lebih dari kemampuan angkut mobil yang semestinya sekitaran 6 ton.

“Mobil ini memanglah kemampuannya 6 ton, tapi saya telah umum angkut 10 ton. Barang itu baru ngambil dari toko di Panjang ingin dibawa ke Ambarawa, Pringsewu. Namanya sekali lagi apes, ingin bagaimana sekali lagi, ” terang pria yang mengakui tinggal di Margomulyo Pringsewu.