Dirikan Rumah Terjangkau Bagi 20jt Anggota

Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar) memprogramkan bangun tempat tinggal terjangkau buat beberapa pekerja.

Untuk itu, Ketua Umum Inkopkar Fadel Muhammad ajukan dua program intinya pada Menteri Agraria serta Tata Ruang (ATR) /Kepala Tubuh Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil. Salah satunya perumahan buat beberapa pekerja.

" Beliau (Menteri ATR) merespons sangatlah positif. Lahan-lahan Inkopkar yang ada waktu ini di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur serta beberapa daerah yang beda juga akan dibantu sertifikasinya dahulu, " kata Fadel dalam info tertulis, Jumat (18/5).

Fadel menyebutkan pihaknya tengah menindaklanjuti programnya dengan mendaftarkan sertifikasi lahan-lahan itu. Hingga, pembangunan rumah-rumah pekerja dengan harga yang terjangkau atau affordable house bisa lekas terealisasi.

Sejauh ini, lahan-lahan yang dipunyai Inkopkar dapat dibuat buat beberapa puluh ribu tempat tinggal pekerja. Mengenai anggota Inkopkar hingga waktu ini telah capai 20 juta anggota.

Keinginannya th. depan ada perumahan pekerja yang dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo jadi pilot project di Jakarta serta Jatim.

Dalam pertemuan Fadel dengan Menteri Sofyan di Kantor Kementerian ATR, Kamis tempo hari (17/5) , tidak terlepas dari rangkaian kesibukan yang dijalankan politisi Partai Golkar itu buat percepat pemenuhan keperluan perumahan pekerja.

Demonstrasi-demonstrasi pekerja yang menuntut penambahan kesejahteraan, di antaranya perumahan karyawan mendorong Inkopkar buat berperan serta tingkatkan kesejahteraan mereka.

Bln. April selanjutnya, Fadel juga sudah berjumpa dengan Menteri Koperasi serta UKM AAGN Puspayoga. Pertemuan itu juga mengulas mengenai program perumahan terjangkau buat beberapa pekerja. Support pada program ini sangatlah besar dari Kementerian itu.